Tutorial

Cara Membuat Bingkai Foto

cara membuat bingkai fotoCara Membuat Bingkai FotoApakah anda orang yang bahagia difoto atau menyita foto? Kalau iya, anda pasti pengen kan, menempatkan foto-fotomu di area tinggalmu ataupun di kantor?

Bingkau foto sebetulnya enteng dibeli di mana-mana, berasal dari mall, pasar hingga marketplace bersama dengan harga beragam, namun ya modelnya gitu-gitu aja.

Kalau anda nggak rela pigura pasaran yang standar, anda dapat kok membuat sendiri yang sesuai bersama dengan selera. Jangan pikir membuat bingkai foto sendiri itu susah, kami bakal beri sebagian cara sebabkan bingkai foto buatan sendiri yang enteng namun selalu unik.

Selain dapat anda manfaatkan sendiri, anda apalagi dapat menjadikan bingkai foto ini sebagai kado untuk orang spesial.

Berbagai Cara Kreatif Membuat Bingkai Foto Buatan Sendiri

1. Frame Foto Magnet

Kalau anda bahagia bingkai foto model moderen yang enteng ditempel dan enteng diganti fotonya, pigura ini tepat membuat kamu.

Untuk satu pigura, anda butuh:

4 buah papan kayu yang panjangnya 20 cm bersama dengan lebar 4 cm
sandpaper
magnet strip
tali benang (atau tambang/tali kecil apa saja)
Haluskan permukaan papan bersama dengan sandpaper, pakai magnet strip di tiap-tiap papan, beri lem kayu di segi magnet strip yang ditempel di papan.

Lalu ikat tali di papan yang bakal dijadikan anggota atas, atas supaya tali dapat digantung di dinding nantinya.

Print foto yang rela anda pasang, lantas tempelkan di papan yang telah diberi magnet strip. Tutup bersama dengan papan yang lainnya. Pigura siap digantung deh!

Kalau anda bosan, anda dapat membuka lagi dan pindah aja fotonya.

Ini adalah kelebihan berasal dari magnet strip karena anda dapat membuka tutup bersama dengan enteng namun nggak lengket seperti double tape.

2. Bingkai Foto Kawat Ayam

Untuk anda yang miliki bingkai bekas cermin yang besar ataupun pigura foto besar yang telah tidak dipakai, anda dapat manfaatkan jadi pigura foto baru.

Bingkau foto yang satu ini ukurannya lumayan besar, namun karena manfaatkan kawat ayam, maka anda dapat mencantolkan banyak foto di sini dan apalagi menggonta-gantinya bersama dengan mudah.

Cat bingkaimu sesuai bersama dengan warna yang anda mau. Lalu rekatkan kawat ayam di belakang bingkai bersama dengan lem super. Sesudah kawat tertempel kuat, anda dapat pakai tali tambang di atas pigura untuk menggantungnya di dinding.

Gantung saja foto-foto yang menginginkan anda pakai manfaatkan jepitan kayu di kawat-kawatnya. Simpel, kan?

3. Bingkai Kayu Bekas

Kalau anda miliki banyak papan kayu bekas di rumah, anda dapat sebabkan pigura kayu rustik yang simple. Kamu cuma butuh paku payung dan kayu bekas saja!

Potong kayu bekas sesuai ukuran yang anda mau. Kalo anda ternyata cuma miliki sebagian potong kayu yang panjang namun lebarnya kurang, anda dapat gabung pernah sebagian potongan kayu supaya ukurannya sesuai bersama dengan bingkai yang anda mau.

Kemudian, pakai saja kertas karton tebal bersama dengan warna yang anda bahagia di tengah-tengah kayu. Pasang karton itu bersama dengan paku payung, lantas tempel foto yang anda bahagia di atas karton manfaatkan lem atau double tape.

Mudah kan? Kalau anda rela pindah fotonya, anda termasuk dapat tinggal lepasin double tape atau pindah kartonnya tanpa mengakibatkan kerusakan bingkai kayu.

4. Bingkai Foto berasal dari Buku

Bagi anda penggemar buku dan foto, bingkau ini tepat banget membuat kamu. Kamu dapat manfaatkan buku atau notebook bekas, pastikan yang anda manfaatkan adalah buku hardcover, ya.

Bukumu tidak bakal dirusak kok, jadi anda tetap dapat baca bukunya, apalagi anda termasuk dapat mengganti fotonya bersama dengan lumayan mudah.

Taruh foto yang rela anda pakai di sampul hardcover buku, sesudah itu gambar outline di lebih kurang foto sebagai petunjuk untuk memotong. Kemudian, bersama dengan cutter yang amat tajam, potong sampul buku mengikuti outline foto yang telah anda gambar.

Jangan lupa alasi anggota bawah sampul buku bersama dengan papan kayu atau kaca supaya cutter tidak mengakibatkan kerusakan halaman dalam buku.

Pasang foto berasal dari anggota belakang sampul yang telah dilubangi dan rekatkan foto bersama dengan selotip kertas. Kalau anda rela fotomu terlindungi, anda dapat taruh plastik mika di depan fotomu.

Saat rela pindah foto, tinggal terlepas saja selotipnya dan pindah foto baru. Praktis sekali kan?

5. Bingkai Foto berasal dari Kain Perca

Ini adalah ide yang bagus untuk recycling barang lama. Kamu dapat manfaatkan pigura bekas apalagi yang warnanya telah memudar atau telah tidak nampak bagus. Bahan yang dibutuhkan cuma kain bekas.

Cara mempercantik pigura bekas ini enteng banget, lilitkan saja kainnya ke pigura bersama dengan erat (jangan hingga ada anggota pigura yang terlihat) dan tempelkan bersama dengan lem.

Kamu dapat memadu padankan berbagai kain dan corak favoritmu.

6. Bingkai Foto Kardus Mozaik

Kalau anda rela DIY pigura warna-warni yang lucu namun enteng bikinnya, anda dapat manfaatkan cara ini.

Ukur kardus bekas dan potong bersama dengan ukuran lebih besar berasal dari ukuran fotomu. Kemudian lubangi tengahnya untuk foto.

Agar pigura dapat berdiri, potong sebagian kecil kardus dan lipat jadi bentuk segitiga. Kemudian, lem segitiga ini sebagai sandaran ke anggota belakang kardus yang bakal dijadikan anggota belakang bingkai foto.

Setelah pigura jadi, cat bersama dengan warna putih.

Untuk dekorasinya, sediakan sebagian kertas bercorak menarik, sesudah itu tempelkan di atas lembaran plastik mika. Potong kotak-kotak (atau bentuk lain) dan tempelkan memenuhi bingkai foto.

7. Bingkai Foto Cermin

Banyak cermin besar dan kecil yang miliki frame unik dan lucu. Kenapa nggak manfaatkan itu saja untuk bingkai foto?

Kamu dapat manfaatkan cermin bekas ataupun cermin baru yang anda bahagia (atau apalagi dapat beli di toko barang-barang bekas).

Caranya, terlepas pernah cermin berasal dari bingkainya. Kalau mau, anda dapat mengecat bingkai cermin itu bersama dengan warna yang anda mau.

Banyak termasuk kan, pilihan enteng untuk sebabkan bingkai foto sendiri? Ukuran dan warna dapat anda tentukan sendiri, supaya sepenuhnya tepat bersama dengan dekorasi kamarmu.

Mana nih yang rela anda cobalah bikin? Selamat sebabkan ya!