Tutorial

Cara Memotong Gambar Di Photoshop

Cara Memotong Gambar Di Photoshop

Photoshop telah tidak asing kembali digunakan oleh para fotografer. Dalam dunia fotografi, Photoshop adalah software yang sangat gampang dan praktis untuk digunakan. Berbagai macam editing foto, mengimbuhkan dampak hingga mengubahnya jadi lebih indah ada disini. Bagi pemula yang baru mendalami mengenai Photoshop, Cara Memotong Gambar Di Photoshop jadi langkah dasar yang mesti dipelajari.

Mengapa mesti belajar cropping? Sebuah foto yang disita tidak tetap sempurna. Pasti anda sering menemukan objek yang tidak bagus di anggota samping kiri atau kanan objek. Kekurangan ini mampu diatasi dengan cropping. Kamu akan memotong anggota yang tidak dibutuhkan sehingga objek akan muncul lebih jelas.

Ada terhitung manfaat lain berasal dari cropping tidak cuman menghalau anggota yang tidak dibutuhkan. Kamu terhitung mampu memotong gambar objek saja, yang nantinya akan ditempelkan atau digabungkan terhadap foto lainnya. Bagaimana langkah crop gambar sehingga prima untuk mencukupi dua manfaat tersebut? Simak selengkapnya disini.

Teknik memotong didalam photoshop memang sangat dibutuhkan kala kalian mengidamkan mengakibatkan objek yang diincar sehingga terpisah secara utuh dan rapih, terutama kala mengidamkan memisahkan foto dengan dengan mantan (loh?) bukan maksudnya kala mengidamkan memisahkan anggota terpilih untuk digabungkan dengan objek yang lain.

Cara yang paling gampang untuk crop foto ya dengan menghapus objek yang mengidamkan di hilangkan dengan feature eraser tool/penghapus, hanya saja anggota yang kalian potong akan nampak tidak rapih, tentu saja yang mengidamkan kalian melakukan adalah langkah memisahkan objek utama dengan latar belakang gambar yang jadi topic utama berasal dari artikel ini hehe

Karena itulah kami akan mengimbuhkan tips-tips tutorial simple seputar problem selanjutnya merasa berasal dari langkah crop objek gambar melalui lasso tool, selection tool dan pen tool dengan mengfungsikan aplikasi Adobe Photoshop terutama cs6.

Cara Memotong Gambar Di Photoshop Bagi Pemula

Nah untuk lebih jelasnya admin akan menjelaskan tips-tips dasar langkah memotong shape gambar di Photoshop:

Langkah pertama.

Buka Photoshop dan siapkan objek yang akan dipotong. Apabila sahabat belum mampu memasukan objek gambar, sahabat mampu mempelajarinya disini. Untuk contohnya admin akan mengfungsikan ilustrasi bola (bola bukan ya?).

Memotong objek gambar dan tulisan

Fungsinya
Cara Membuat Tulisan Melingkar di Photoshop
Cara Membuat Logo Esport di Photoshop

Note: didalam langkah pemotongan objek gambar, sudah pasti ada macam-macam teknik croping terhadap photoshop yang akan admin jelaskan didalam 3 metode simple dan sederhana.

Metode pertama: Cara memotong objek gambar dengan mengfungsikan Lasoo Tool L

1. Jika sahabat telah mempersiapkan objek yang akan dipotong, sahabat klik kanan+ pilih berasal dari ketiga opsi yang ada, oh iya tiap-tiap opsi membawa kelebihan masing-masing. Diantaranya:

-Lasso Tool: langkah crop dengan langkah manual layaknya mengfungsikan pulpen, (unt
uk mengakibatkan garis pixel) sahabat tinggal mengakibatkan garis potong sesuai dengan gerakan mouse sahabat dengan langkah klik kanan selanjutnya buat garis membentuk pola yang akan di potong selanjutnya lepas

Kekurangannya adalah foto yang terpotong terkesan tidak cukup rapih terutama sebagian lekukan yang tidak terpotong sepenuhnya.

-Polygonal Lasso Tool: langkah crop dengan langkah pilih garis-garis sesuai kehendak kita, (untuk mengakibatkan garis pixel) sahabat tinggal mengakibatkan garis yang mampu diatur panjang pendeknya, sudah pasti mampu mengakibatkan potongan lebih rapih dan detil dengan langkah klik kiri selanjutnya buat sebagian garis hingga membentuk pola yang akan dipotong selanjutnya double click kanan mouse.

Kekurangannya adalah memadai mengambil alih pas andaikata hendak memisahkan gambar dengan banyaknya detil bentuk dan lekukan dan terhitung ukuran yang memadai besar.

-Magnetic Lasso Tool: langkah crop dengan langkah menggerakan garis potong yang otomatis akan mengikutinya, (untuk mengakibatkan garis pixel) sahabat hanya tinggal menggerakan pointer mouse sahabat kearah garis yang akan dipotong dikarenakan garis potong lasso tool ini otomatis akan mengikuti gerakan pointer sahabat dengan langkah klik kiri terhadap titik awal pemotongan sesudah itu geser mouse sahabat sambai membentuk foto yang akan dipotong selanjutnya dobuble click/klik di titik awal.

Kekurangannya adalah kadang waktu garis otomatis bahagia tidak cukup beraturan terutama terhadap objek foto dengan kualitas yang kurang, andaikata burem, pudar dan sebagainya (misal ya huehe).

2. Nah dikarenakan admin telah menjelaskan ketiga opsi diatas, jadi sahabat mampu milih lasso tool style mana yang akan digunakan, untuk contohnya admin mengfungsikan Magic Lasso tool.
Pertama-tama sahabat buat garis pixel dengan langkah klik kiri selanjutnya mengikuti jalan yang mengidamkan sahabat potong selanjutnya double click atau pertemukan ke dua ujung garis, selanjutnya klik kanan+Layer Via Copy.

3. Sekarang ada tambahan layer baru dengan objek yang telah sahabat potong, untuk menghalau tampilan background atau anggota yang dibuang, sahabat tinggal checklist logo mata (Indicates Layer Visibility) atau klik kanan terhadap logo mata+Hide This Layer. Note: bukan terhadap layer hasil potong gambar ya.
Maka tampilannya akan layaknya ini

Metode kedua: Cara memotong objek gambar dengan mengfungsikan Quick Selection Tool W

1. Siapkan anggota foto yang mengidamkan sahabat potong, untuk contoh admin Tutorimaru masih mengfungsikan contoh yang sama.

2. Klik kanan terhadap logo+quick selection tool, selanjutnya arahkan pointer sahabat kearah sketsa. Untuk mengakibatkan garis pixels, sahabat mampu tekan klik kiri selanjutnya lebarkan ukuran pixels atau terhitung mampu di klik saja tiap-tiap mengidamkan memperlebar ukuran pixels.

Setiap garis akan menyebar/spread ke pinggir-pinggir garis/lekukan, jadi mesti hati-hati ya sehingga tidak ada anggota yang terlewat/tidak tercakup garis pixel. Sobat terhitung mampu mengakibatkan garis pixel baru didalam pixel atau menngulangi berasal dari awal dengan mengklik logo yang ditujukan oleh arah panah.

3. Apabila sahabat telah selesai menutupi tujuan pola dengan garis pixels, sahabat klik kanan di tempat pixels+Layer Via Copy.

4. Akan ada tambahan layer baru dengan objek yang telah sahabat potong, untuk menghalau tampilan background atau objek gambar yang dibuang, sahabat mampu melakukan langkah yang sama dengan yang diatas.

Metode ketiga: Cara memotong objek gambar dengan mengfungsikan Peen Tool P

1. Siapkan foto yang mengidamkan sahabat potong, untuk contoh admin tutorimaru masih mengfungsikan contoh yang sama (sebenarnya enggak ada kembali heu).

2. Klik kanan terhadap logo+peen tool, selanjutnya arahkan pointer sahabat kearah target. Untuk mengakibatkan garis pixels, sahabat mampu tekan klik kiri selanjutnya lebarkan ukuran panjang pixels atau terhitung mampu di klik saja tiap-tiap mengidamkan memperlebar ukuran pixels, jadi sahabat tinggal klik kiri tiap-tiap jeda garis (miris sama fitur polygonal lasso tool).

Hubungkan ke dua titik (titik awal pixel dibuat dan akhir) hingga membentuk garis selanjutnya klik kanan+Create Vector Mask.

3. Sekarang sahabat tinggal menghalau saja background dasar (bancground dasar yang admin mengfungsikan tidak dirubah warnanya, yaitu berwarna putih) tutorianya terhitung sama dengan cara-cara diatas.

Khusus metode ini, sahabat tidak akan meraih layer baru/ new layer tapi sebagai gantinya sahabat akan meraih kolom vector disamping gambar sobat, sahabat terhitung mampu mengembalikan ke layaknya awal mulanya atau hanya menonaktifkan saja sahabat tinggal klik kanan di kolom vector selanjutnya pilih salah satunya sesuai kebutuhan.

Kesimpulan

Sekarang sahabat mampu membelah dan crop objek gambar dengan mengfungsikan metode yang berlainan untuk sebatas merapihkan, crop, dan terhitung menghilangkan, sudah pasti ketiga metode Cara Memotong Gambar Di Photoshop diatas memadai menarik dan menggembirakan andaikata kalian mengidamkan crop objek sesuai bentuk keinginan andaikata menghalau bentuk lingkaran/setengah lingkaran atau anggota yang di tuju saja.