Informasi

Seputar Wisata dan Hotel Di Pekalongan

Hotel Di Pekalongan – Pekalongan merupakan wilayah kabupaten yang berada di sekitar jalur pantura yang menghubungkan Jakarta Semarang surabaya. Tepatnya Pekalongan ini sekitar 384 km sebelah timur Jakarta dan 101 km sebelah barat Semarang. Pekalongan juga memiliki julukan kota batik. 

Ya bagi Anda yang tinggal di pulau jawa khsuusnya di jawa tengah sudah sangat mengetahui sekali bahwa Pekalongan ini terkenal akan batik nya yang khas dan variatif.

Tidak hanya itu saja kota batik ini diakui UNESCO sebagai kota yang termasuk dalam kategori crafts & folk art pada Desember 2014 dan punyai city branding World’s city of Batik.

Selain batik Pekalongan ini terkenal akan nuansa religiusnya dimana rutinitas religinya. Ada beberapa tempat yang ramai akan aktivitas religinya seperti syawalan, sedekah bumi, dan sebagainya.

Syawalan bagi muslim merupakan perayaan tujuh hari lebaran dan sekarang ini disemarakkan bersama pemotongan sebuah kue lupis raksasa yang akan dibagikan kepada para pengunjung. 

Oia soal makanan khas pasti setiap kota memilikinya tak terkecuali Pekalongan, makanan khas dari Pekalongan adalah nasi megono yakni irisan nangka yang dicampur dengan sambal bumbu kelapa.

Nasi megono ini mirip dengan nasi gori yang ada di jawa tengah yang mana menggunakan bahan nangka. Biasanya megono akan disajikan dengan petai dan ikan bakar. 

Untuk masalah transportasi untuk mencapai kota ini juga cukup mudah yakni tersedianya terminal bus, stasiun kereta dan taksi dalam kota.

Dan juga banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi sekaligus berbagai hotel di Pekalongan yang bisa Anda jadikan tempat menginap sementara Anda berwisata di sana. 

Hotel Murah Di Pekalongan

Hotel Murah Di Pekalongan

Berlibur di Pekalongan memang merupakan hal yang sering dilakukan oleh warga pulau jawa karena kota batik ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Ada banyak juga tempat atau daerah kuliner yang bisa Anda temukan di kota Pekalongan contohnya saja Linggo Asri.

Bagi Anda yang pernah kesini pasti ingin kesini lagi, karena linggo asri menyuguhkan keindahan alam pegunungan yang membuat kita ingin datang lagi.

Linggo asri merupakan kawasan wisata puncak di daerah Pekalongan yang menyediakan fasilitas hiburan, olahraga, hingga pendidikan yang terpadu.

Di puncaknya Pekalongan ini Anda bisa mencoba berbagai kegiatan seru seperti flying fox, arung jeram, dan trekking. Bagi Anda yang sedang ingin santai-santai saja bisa duduk-duduk sambil berfoto ria bersama keluarga Anda di sana.

Kawasan linggo asri ini memiliki sarana akomodoasi yang cukup lengkap, jika Anda ingin camping di sana juga disediakan area camping ground untuk pengunjung.

Bagaimana soal penginapan? Tentu ada donk, di linggo asri ini memiliki banyak penginapan baik villa hingga hotel murah di Pekalongan. Berikut beberapa penginapan atau hotel yang ada di Pekalongan. 

Hotel Di Kajen Pekalongan Victoria Indah

Hotel Di Kajen Pekalongan Victoria Indah

Selain villa linggo indah Anda juga bisa menginap di hotel Victoria indah. Hotel di kajen Pekalongan ini berlokasi di jalan Raya Linggo Asri, Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah Indonesia. Hotel Victoria indah menyediakan 10 kamar dengan tarif yang sangat terjangkau yakni sekitar 80 ribu saja semalam.

Selain murah hotel di Pekalongan ini menyediakan parkiran yang cukup luas yang mampu menampung hingga 15 mobil. 

Hotel Di Batang Pekalongan Kartini

Hotel Di Batang Pekalongan Kartini

Objek wisata Linggo Asri juga terbilang dekat bersama dengan Hotel Kartini. Tepatnya di Jl. Kartini No. 23 Keputran Pekalongan.

Anda dapat terasa nyaman menginap di sini sebab hotelnya yang terbilang bersih bersama dengan desain minimalis. Tarif mungkin cukup lebih mahal ketimbang Hotel di Batang Pekalongan lainnya yakni berkisar Rp125 ribu – Rp145 ribu per malam. 

Hotel Kelas Melati Linggo Indah

Hotel Kelas Melati Linggo Indah

Hotel Kelas Melati di Pekalongan linggo indah ini merupakan salah satu penginapan yang tersedia di komplek wisata linggo asri Pekalongan jawa tengah.

Di vila linggo indah ini menyediakan hingga 20 kamar kelas ekonomi yang ditawarkan mulai dari 80 ribu hinga 200 ribu permalam.

Tentu dengan tarif tersebut cukup terjangkau apalagi fasilitas yang disediakan cukup lengkap dan yang tidak kalah pentingnya adalah kenyamanan dan kebersihan vila yang selalu terjaga.

Vila linggo indah juga menyediakan sarana seperti restoran bersama dengan kapasitas hingga 24 meja kursi dan parkiran yang luas untuk para tamu.

Hotel Santika

Hotel Santika

Jika Anda memiliki uang lebih maka bisa menginap di hotel Santika. Hotel bintang di pekalongan ini berlokasi di seberang stasiun Pekalongan sehingga mudah sekali bagi Anda yang mampir ke Pekalongan dengan menggunakan kereta api. 

Dengan pelayanan yang ramah membuat Hotel Di Pekalongan Dekat Stasiun santika pantas mendapat gelar hotel berbintang.

Selain itu banyak pelayanan terbaik lainnya yang disuguhkan bagi para pengunjung seperti menu makanan yang tersedia merupakan menu restoran yang berkelas, memiliki area parkir yang luas, tersedia valley yang siap memarkirkan kendaraan Anda, dan terdapat petugas security yang siap menyambut Anda dari turun mobil hingga ke depat pintu hotel. 

Selain pelayanan yang terbaik Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang cukup lengkap dari mulai kamar hotel yang nyaman dan bersih, kolam renang, restoran, lougne bar, wifi internet, dan ball room yang bisa Anda pakai untuk meeting hingga acara wedding pun bisa Anda sewa.

Oia untuk akomodasi bagi Anda yang tidak membawa mobil atau kendaraan bisa menyewa mobil untuk jalan-jalan dengan harga yang terjangkau perharinya.