Tutorial

Kerajinan Dari Kulit Jagung

Kerajinan Dari Kulit Jagung

Bunga dari kulit jagung Merupakan sebuah kerajinan dari bahan alami yang simple tapi sangat bermanfaat sekali, cuma dengan berbahan kulit jagung, dapat digunakan menjadi kerajinan yang indah. Berikut ini adalah langkah simple untuk mengakibatkan Kerajinan Dari Kulit Jagung kering.

Jika anda sedang membutuhkan kegiatan yang bermanfaat untuk anak-anak anda. coba untuk mengajarkan dan mengajak kepada mereka untuk mengakibatkan sebuah karya seperti kerajinan tangan. Entah apapun itu bentuknya dapat dari stik es krim, kardus, botol, sedotan, kain flanel dan lain-lainnya, yang sifatnya kegiabermanfaat.

Karena dalam mengajak seorang anak tidak perlu mengajaknya dan membelikan sesuatu yang mahal, cuma dengan anda mengajaknya mengakibatkan kerajinan tangan. Semua itu tidak menjadi masalah, gara-gara kegiatan berikut sudah menyenangkan, murah, dan aktifitas bermanfaat meski cuma simple seperti mengakibatkan kerajinan dari kulit jagung.

Membuat Kerajinan Dari Kulit Jagung

Kita dapat mengakibatkan kerajinan dari sampah alami yang satu ini menjadi bunga dari kulit jagung, yang sangat sesuai untuk dekorasi meja, area keluarga atau ruangan lainya. Karena kerajinan dari kulit jagung merupakan kerajinan yang fleksibel.
Kerajinan tangan yang satu ini sangat bermanfaat untuk anda taruh dalam rumah, dan juga sebagai hiasan untuk isikan pod bunga di musin gugur. yuk ikuti 5 tahapan dalam mengakibatkan kerajinan dari kulit jagung seperti dibawah ini.

1. Bahan Membuat Bunga Dari Kulit Jagung

Sebelum anda dapat mengakibatkan kerajinan dari kulit jagung, anda perlu lebih-lebih dahulu buat persiapan bahan-bahan yang dapat diperlukan nantinya. Dalam proses pembuatan kerajinan tangan yang berupa bunga yang berbahan utamanya dari kulit jagung.

Nah, ini dia sebagian bahan yang perlu anda persiapkan lebih-lebih dahulu dalam mengakibatkan bunga dari kulit jagung, sebagai berikut.

Kulit Jagung
Kayu dengan panjang 30cm
Pita bunga berwarna hijau
Pewarna makanan berwarna hijau
Kawat tipis
Gunting

2. Membuat Tangkai Bunga Kulit Jagung

Dalam pembautan tangkai bunga dari kulit jagung kami dapat pakai kayu dengan panjang 30 cm yang sudah kami persiapkan tadi, dan juga pewarna makanan yang berwarna hijau.

Ambilah air secukupnya, anda dapat pakai botol gelas untuk wadah air hangat, pada peroses ini kami dapat mewarnai tongakat kayu, pakai pewarna makanan. Buatlah adonan campuran dengan langkah mengkombinasikan pewarna makanan dengan air secukupnya.

Kemudian celupkan kayu yang di awalnya sudah terbentuk seperti tangkai bunga tadi, kedalam air hangat pewarna makanan dengan langkah merendam sepanjang 10 menit. Setelah selesai anda rendam, baru sesudah itu kami keringkan dibawah cahaya matahari.

3. Membuat Pola Tangkai Bunga Dengan Kulit Jagung

Kulit jagung yang sudah anda persiapkan, ambilah 2 lembaran kelopak kulit jagung dengan masing ukuran tinggi 7 cm dan lebar 3 cm. terkecuali belum ada yang sesuai dengan ukuran anda dapat membuatnya lebih-lebih dahulu.

Ambilah 2 lembar kulit jagung, terserah dengan lebar dan panjang berapa, yang terpenting tidak kurang dari ukuran yang dapat kami buat. Setelah sudah siap, kami dapat mengguntingnya dan buat dengan ukuran 7 cm x 3 cm pada kulit jagung tersebut, mengatur ukuran satu sama lain. Jika sudah anda dapat beroleh hasil sama pada gambar diatas.

4. Melipat Kulit Jagung Pada Tangkai Kayu Bunga

Sekarang yang kami melaksanakan untuk menghasilkan pola dasar bunga dari kulit jagung adalah dengan langkah menempelkan 2 lembar kulit jagung yang sudah kami buat tadi. dengan tongkat kayu yang sudah kami beri warna makanan, dengan langkah kami taruh lembar kulit jagung pada bagian bawah dan tongkat kayu diatasnya.

Kemudian kami lipat seiring dengan searah, yang ditekan pada bagian bawahnya saja, setelah itu baru kami kuatkan pakai kawat kecil. Sehingga dapat membentuk bagian yang mekar, pada bagian atas dan bagian yang terikat pada bagian bawahnya, dapat anda melihat pada semisal gambar diatas.

5. Membuat Kelopak Bunga dari Kulit Jagung

Langkah seterusnya untuk mengakibatkan bunga dari kulit jagung yang dapat kami lakukan, pada proses ini adalah mengakibatkan kelopak bunga kulit jagung lebih-lebih dahulu. Banyak jenis kelopak yang dapat anda buat dengan fariasi yang unik.

Anda dapat mengawali dengan mengambil strip dari kulit jagung, sesudah itu lipat pada ujung atas kelopak jagung ke arah bawah, sisakan kurang lebih 1 cm pada bagian bawah yang bermanfaat nantinya kami jadikan sebagai pusat tali pada tangkai kayu dengan kawat kecil sebagai penghubung.

Dengan satu tangan memegang pusat bunga dan kelopak pertama, ulangi lipat di atas dari kelopak berikutnya dengan tangan bebas Anda. Menambahkannya dalam mengakibatkan kelopak bunga dari kulit jagung.

Setelah itu kami buat ulang dengan kelopak yang sama, langkah juga sama kami lipat ulang pada bagian atas ke bawah. Setelah menjadi bagian bagian baru dapat kami rekatkan menjadi satu, pakai kawat kecil.

Untuk menutupi bagian-bagian luar yang muncul seperti kawat dan yang lainya, dapat kami tutupi pakai pita bunga berwarna hijau. Nah disinilah kegunaan pita bunga kami putar hingga ke bawah dasar tangkai bunga dan ke kayu pick, pada batang bunga untuk akhirnya. Anda saat ini sudah mempunyai satu bunga lengkap dengan kelopak bunga seperti gambar diatas.

Contoh Kerajinan

Disini dalam mengakibatkan kelopak bunga, dapat saya memberikan tiga macam langkah yang berbeda dalam pembuatan kelopak bunga dengan jagung. Harapan nantinya ketika kerajinan tangan ini sudah menjadi dan anda menginginkan taruh di dalam vas bunga, dapat ada banyak fariasi jenis dan bentuknya, agar dapat muncul kesan bagus dan unik, kala kerajinan dari jagung ini, anda taruh sebagai aksesories dalam rumah.

Bunga dari kulit jagung kering dapat dibikin dengan banyak variasi.

Contoh Bunga Dari Kulit Jagung “Pertama”

Cara lain untuk mengakibatkan kelopak bunga adalah dengan terhubung seluruh bagian kelopak bunga dan memotong bagian tepi ke dalamnya setiap inci atau lebih. Potong ujung sempit kulit jagung dan sesudah itu bungkus kelopak bunga yang runcing ini di lebih kurang pusat bunga.

Contoh Bunga Dari Kulit Jagung “Kedua”

Contoh seterusnya Anda dapat dengan enteng menarik kelopak-kelopak mencegah dari dari bagian sedang tanpa memotong pada bagian ujung kelopak. Serta memiringkan sedikit kearah luar dengan jari atau pensil kearah bawah, setelah Anda ikat dengan pita bunga. hal Ini dapat menghasilkan wujud bunga mangkuk yang indah.

Contoh Bunga Dari Kulit Jagung “Ketiga”

Pada sebagian semisal bunga yang satu ini, mempunyai pusat yang melampaui kelopak pada sedang Pada sebagian bunga, kami lengkungkan hingga kebawah ikatan pada tali pita bunga, dan Anda dapat memangkasnya agar lebih pendek dari kelopak di sekitarnya.

Banyak sekali langkah mengakibatkan bunga dari kulit jagung yang dapat kami fariasikan untuk dibikin sebagai kerajianan tangan, tapi sayang sekali limbah kulit jagung. Sangat kurang diperhatikan oleh masyarakat, padahal banyak kerajinan dari kulit jagung yang dapat anda buat dengan kreatif dan unik.

Dan pertanyaannya sudi atau tidak, kami untuk pakai barang bekas berikut menjadi sebuah kerajinan tangan simple yang bermanfaat, untuk kami sendiri atau untuk orang lain. Tanpa memahami ketika kami sudi pakai dan juga pakai sampah organik dan anorganik mejadi sebuah kerajinan, kami dapat menjadikan sebagai peluang bisnis yang dapat dijual lagi.

Nah, barangkali sekian dari saya mengenai kerajinan dari kulit jagung yang dapat sampaikan meski simple semoga dapat bermanfaat dan dapat tingkatkan wawasan. Kurang lebihnya mohon maaf. Terimakasih 😀 .