Cara & Manfaat

Poni Korea

Poni Korea

Hayo jujur, seberapa banyak dari kamu yang kerap ketagihan saksikan drama Korea? Drama korea sudah tamat dengan jalur ceritanya yang romantis sebetulnya selamanya menarik untuk diikuti. Belum lagi pesona aktor dan aktrisnya yang ringan membuat jatuh cinta. Begitu pula dengan tren fashion, skin care, makeup, dan rambut ala Korea. Salah satu hairstyle Korea yang paling kondang adalah Poni Korea wispy bangs.

Gaya poni yang satu ini simpel, tapi sanggup membingkai wajah dengan manis. Pas banget, khususnya untuk kamu yang berkening lebar. Tertarik untuk mencoba model wispy bangs a la Korea?

Caranya mudah, kok. Hal mendasar yang kudu kamu siapkan adalah rambut yang sehat, berkilau, dan bervolume. Rambut idaman ini sanggup kamu dapatkan dengan rutin keramas menggunakan shampoo yang tepat.

Salah satu yang kita rekomendasikan adalah Dove Volume Nourishment Shampoo dan Conditioner yang sanggup memicu rambutmu nampak tebal dan lembut. Teknologi Oxyfusion di dalamnya sanggup membantu membersihkan rambut, melembapkan dan tingkatkan volume ekstra terhadap rambut hingga 95%.

Tutorial Poni Korea

Agar tidak bingung, review tutorial poni Korea di bawah ini, yuk!​

Buat Ponytail.

Sisir rambutmu dan membuat ikatan ponytail dengan rapi. Yang kudu kamu laksanakan hanyalah mengumpulkan rambut ke arah belakang dan mengikatnya menggunakan karet rambut.

High atau low ponytail tak masalah, selama ikatannya rapi. Jangan lupa sisakan rambut terhadap anggota poni, ya!

Catok Poni.

Agar poni Korea terbentuk sempurna, kamu kudu mencatoknya khususnya dahulu. Sebelum mencatok, semprotkan TRESemmé Keratin Smooth Heat Protect Spray terhadap poni agar terlindungi dari panasnya catokan. Langkah ini mutlak untuk melindungi rambut selamanya berkilau dan halus.

Ambil catok berkepala bundar, jepit ujung poni dan putar ke arah dalam. Buat gerakan melengkung ke dalam untuk beroleh volume dan gelombang natural a la wanita Korea.

Gunakan Rol Rambut.

Agar wujud wispy bangs a la Korea milikmu tahan lama, gulung poni yang sudah dicatok dengan rol rambut. Diamkan velcro roller selama kurang lebih 10 menit terhadap poni. Setelah itu, lepaskan dan acak poni agar nampak natural!

Pisahkan Helaian Poni.

Selalu ingat bahwa ciri khas wispy bangs Korea selamanya tipis. Jadi, sebisa mungkin, menjauhi menyisakan poni sangat tebal agar sentuhan Korea selamanya terasa terhadap penampilanmu.

Pisahkan helaian poni dengan cara mengacaknya untuk berikan kesan poni yang lebih tipis dan tersebar.

Kini poni ratamu sudah menjelma menjadi wispy bangs yang manis. Tutorial poni Korea ini ringan untuk kamu praktekkan atau membuat sendiri di rumah. Tips dari kami, jangan lupa bawa rol rambut mini ke manapun kamu pergi!

Tips Potong Poni Korea

Tidak cuma kasus potong poni, rambut panjang termasuk menjadi tantangan tersendiri, khususnya bagi kaum perempuan. Pembatasan kegiatan berskala besar yang tetap berlangsung hingga waktu ini tentu menyulitkan kamu yang dambakan menata penampilan setelah sebagian bulan di rumah saja.

Tidak heran kecuali sesudah itu kamu melihat banyak orang terasa berani laksanakan perawatan sendiri di rumah, termasuk potong rambut atau hanyalah potong poni. Jika kamu penasaran dambakan mencobanya juga, selanjutnya ini adalah sebagian tips potong poni ala Korea sendiri di rumah. Penasaran?

Langkah 1

Ambil sedikit rambut anggota depan yang dambakan kamu potong menjadi poni. Ambil sedikit saja, sebab poni ala Korea biasanya disita dari rambut yang tipis.

Langkah 2

Usahakan rambut yang kamu ambil dari anggota depan dan tengah, agar membentuk segitiga. Langkah ini mutlak untuk memastikan poni terpotong dengan posisi yang seharusnya.

Langkah 3

Basahi sedikit anggota ujung rambut dan potong poni dengan arah garis lurus, dan juga pastikan panjangnya sejajar dengan garis mata anggota bawah. Hindari kesalahan memotong poni sangat pendek, sebab rambut dapat mengembang begitu dipotong.

Langkah 4

Bagian rambut di sisi kanan dan kiri kudu dipotong sejajar dengan garis wajah untuk target layering.

Langkah 5

Untuk hasil yang lebih rapi, kamu sanggup mencatok daerah rambut yang dipotong menjadi poni. Inilah mengapa kamu kudu menjauhi memotong poni sangat pendek, sebab begitu dicatok, rambutmu dapat mengembang. Selamat mencoba!

Variasi Poni Korea yang Bisa Kamu Coba.

Poni Rata.

Poni rata sama dengan wanita Korea. Dalam beragam drakor (drama Korea), kamu tentu kerap melihat pemeran utamanya tampil cantik dengan poni rata.

Agar wajah terbingkai dengan manis dan terlihat dewasa, usahakan menggunting poni minimal hanyalah alis. Seperti foto di bawah ini!

Rambut berwarna blonde atau platinum termasuk cocok dipotong rata, lho. Memotong poni di atas alis sebetulnya sah-sah saja untuk dilakukan. Hanya saja, poni pendek lebih cocok untukmu yang berwajah mungil.

See-Through Bangs.

Poni tipis atau see-through bangs terhadap mulanya dipopulerkan oleh wanita Korea Selatan. Model poni yang tipis menutupi sebagian kening, agar menciptakan ilusi wajah yang lebih tirus!

See-through bangs termasuk nampak keren terhadap rambut pendek, lho. Bikini penampilanmu terlihat semakin edgy dan kece!

Poni Belah Tengah (Middle Parted Bangs).

Poni dengan model belah sedang termasuk sanggup memicu penampilanmu nampak cantik layaknya wanita Korea, lho.

Middle parted bangs milikmu tak melulu kudu ditata dengan model sleek, kok. Ponimu termasuk sanggup digerai dengan model natural layaknya di bawah ini.

Jika dibiarkan panjang, ponimu termasuk sanggup disisakan menjuntai di sisi samping wajah, lho. Trik biar terlihat tirus!

Side Bangs.

Gaya side bangs yang sederhana dan manis layaknya ini termasuk sanggup dijadikan opsi waktu kamu dambakan tampil cantik dengan model Korean look. Cute plus fresh!

Fringe Bangs.

Belakangan ini, model fringe bangs sedang ngetren di Korea. Biar nampak semakin cantik, ponimu sanggup dijepit dengan hair pins layaknya ini.

Variasi Model

Gaya rambut berponi ala selebriti Korea sedang digandrungi di Indonesia. Hal ini disebabkan sejumlah selebriti wanita dari negeri ginseng selanjutnya memiliki penampilan yang lebih awet muda dan segar dengan rambut berponinya. Oleh sebab itu, tak sedikit wanita Indonesia dari beragam umur yang turut keranjingan mencoba style rambut berponi ala Korea tersebut.

Variasi model rambut berponi selebriti Korea sangat beragam. Kamu tinggal menentukan style yang paling tepat dengan wujud wajahmu saja. Nah, selanjutnya tersedia sejumlah inspirasi style rambut berponi ala Korea yang sanggup kamu jadikan pertimbangan.

1. Straight Bangs

Sesuai dengan namanya, straight bangs adalah potongan poni lurus dan rata. Selebriti Korea yang kerap kenakan model rambut berponi ini adalah Lisa BLACKPINK. Rambut panjang berponi ala LISA sebetulnya nampak simple, tapi sanggup menonjolkan sisi femininmu dan kamu pun dapat nampak lebih awet muda dengan potongan poni ini.

Untuk menghasilkan poni lurus layaknya ini, kamu sanggup mencatok ponimu atau sekadar ditata dengan sisir blow. Straight bangs adalah potongan poni lurus agar kamu tak kudu berikan volume berlebih terhadap poni.

2. See Through Bangs

Tidak semua wanita cocok dengan potongan see through bangs. Akan tetapi, kecuali kamu memiliki wujud wajah heart-shape, potongan poni ini dapat nampak cocok dengan wujud wajahmu.

Artis Lee Sung-kyung adalah salah satu selebriti Korea yang kerap mengusung model rambut poni ini. Terbukti, Sung-kyung nampak awet muda dan imut dengan potongan ini. Siapa sangka kecuali artis selanjutnya hendak menginjak umur 30 tahun. Potongan see through bangs membuatnya nampak tetap 17-20 tahun.

 

3. Short Hair with Wispy Bangs

Kalau kamu memiliki potongan rambut super pendek, sebaiknya dikombinasikan dengan wispy bangs, potongan poni rata, tapi nampak berjarak satu sama lain. Poni ini nampak lurus tapi tidak sangat rata. Selain itu, potongannya terlihat jatuh alami di bawah alis mata.

Tercatat bahwa Song Hye-kyo pernah mengusung model rambut ini waktu berakting dalam drama berjudul “Encounter”. Selain itu, artis bertubuh mungil Park Jin-joo termasuk pernah memotong rambutnya pendek dan membentuk poninya dengan model wispy bangs.

 

4. Short Hair Layering with Bangs

Yang satu ini adalah style rambut pendek yang dipotong layering, tapi selamanya menggunakan poni. Nah, agar nampak match dengan potongan rambutnya yang sudah dibikin layering, poninya pun tidak dipotong rata, tapi dipotong layering termasuk tanpa ditipiskan. Namun, sah-sah saja kecuali kamu lebih puas mengombinasikan potongan short hair layering dengan poni rata.

 

5. Curly Bangs

Kamu tentu sudah sanggup menebak bahwa curly bangs adalah poni ikal yang nampak natural. Untuk membentuk curly bangs kamu tidak butuh alat catok. Cukup pilin rambut di anggota poni dan gulung dengan pensil alis atau benda panjang dan ramping lainnya.

Jika rambutmu berombak, biasanya poninya termasuk nampak berombak alami agar kamu tak kudu sibuk membentuk poni lagi untuk menghasilkan penampilan curly bangs. Nah, tertarik untuk mencoba rambut panjang berponi ikal layaknya yang pernah dipakai oleh Taeyeon?

 

6. Fringe Bangs

Fringe bangs adalah model rambut berponi dengan potongan yang berjarak. Dengan kata lain, poni dapat terbentuk dengan style garis-garis yang berjarak agar anggota dahimu dapat selamanya terlihat. Model poni ala wanita Korea ini lumayan populer, tapi lebih cocok kecuali dikombinasikan dengan rambut yang panjang.