Bisnis

Review Viraltag

Review Viraltag – Pada dasarnya, marketing itu butuh keaktifan dan kreatifitas kita untuk membagikan Info dan konten yang kita miliki. Namun yang terperpenting, adalah bagaimana caranya Info kita bisa nampak dihadapan siapa saja yang butuh Info / product kita. Nah kali ini, saya bakal membahas bagaimana langkah marketing yang tidak buang-buang sementara agar kita bisa fokus ke perihal lain yang bisa memicu kita lebih produkif.

Perlu saya jelaskan termasuk diawal, Info yang bakal saya ulas di sini lebih saya tujukan untuk publisher yang butuh traffik lebih banyak termasuk tertarget. Serta optimalisasi ini bakal berfokus pada platform sosial media Pinterest, berasal dari sanalah kita bakal mendulang traffik sebanyak-banyaknya untuk web kita.

Tidak seperti biasanya bukan? Biasanya para publisher mengandalkan traffik melalui search engine, tetapi kali ini kita bakal coba mendatangkan traffik melalui platform Pinterest. Dan Tools marketing yang bakal kita memakai adalah Viraltag.

Bagi kamu yang berkecimpung di dunia internet, entah itu jualan online (dengan social media marketing atau SEO) atau jadi publisher Adsense, memicu ‘kolam pancing’ itu benar-benar dibutuhkan sekali. Apalagi andaikata kolam yang kamu buat itu tertarget. Bisa bayangkan berapa ribu ikan yang bisa kamu dapatkan sekali pancing?

Nah, kabar buruknya memicu kolam itu ternyata susah dan butuh keistiqomahan dalam posting, yang itu artinya butuh effort yang banyak; waktu, tenaga, semua. Maksud saya, nyari foto, copywriting, upload; repeat!

Sekarang, bagaimana perasaan kamu andaikata 100 langkah yang harusnya kita tempuh bisa dipersingkat jadi 1 langkah saja? Bagaimana andaikata 100 menit/hari yang harusnya kamu memakai untuk memicu kolam itu ternyata bisa dipersingkat jadi 10 menit saja?

Pastinya kamu bakal benar-benar tertarik dan senang. Produktifitas kamu bakal bertambah, pekerjaan bakal cepat selesai, anak-istri bisa perhatian lebih, penduduk termasuk memperoleh porsi sementara lebih berasal dari diri kita. Enak bukan?

Oke, pertama kali saya kudu kenalkan Review Viraltag itu apa. Pertama kali saya mendengar tools ini di Pesantren Sintesa, Pesantren Al-Qur’an dan Bisnis Online yang didirikan oleh Mas Ibrahim Vatih, Blogger asal Magetan yang legend dalam meng-generate organic trafik.

Beliau mengenalkan ViralTag dalam rangka mengajari santrinya meng-generate trafik berasal dari Pinterest untuk kepentingan blog bule. Maksudnya jadi publisher blog bhs Inggris.

ViralTag sendiri sebetulnya bisa diintegrasikan ke beragam social media unggulan seperti:

  • Facebook
  • Pinterest
  • Twitter
  • Instagram
  • LinkedIn
  • Tumblr

Dengan Review Viraltag, kita bisa menjadwalkan posting (Scheduling) dan otomatis posting (Automatic Posting) sekaligus, berapapun banyaknya dalam satu waktu. 10 posting? 100 posting? 1000 posting? Tidak jadi masalah.

Saya sendiri memakai ViralTag untuk Pinterest dan Fans Page Facebook yang saya kelola. Lumayan, dengan ViralTag saya menghemat sementara 1 bulan. Maksud saya, tulisan untuk 1 bulan ke depan sudah saya jadwalkan hanya dalam kurun sementara 20 menit saja.

Saya bakal mengatakan ini dengan sebuah cerita, semoga kamu tidak jenuh membacanya.

Bayangkan kamu adalah seorang entrepreneur yang bergerak di dunia travel. Semua yang berkenaan dengan ‘travel’ kamu garap; paket wisata hingga pun pada perlengkapan-perlengkapannya.

Tahun ini, kamu terasa mencoba untuk memasarkan bisnis selanjutnya melalui internet. Kemudian kamu berpikir bagaimana caranya agar orang lain tertarik? Setelah melacak ke sana-ke mari, sesudah itu kamu menentukan untuk memicu account media sosial saja dan memasarkan product kamu di sana.

Setiap hari, berasal dari pagi hingga malam, kamu posting produk; tawarkan harga teristimewa dan semua value berasal dari product anda. Tapi hasilnya nihil. Anda sesudah itu berpikir bahwa, memasarkan product dengan Hard Selling itu gak bakal berhasil andaikata tidak ada interest berasal dari orang lain dengan apa yang kamu tawarkan. Dengan kata lain, kecuali orang lain gak butuh buat apa beli produk?

Dari sana, kamu terasa berpikir bagaimana caranya menciptakan magnet yang menarik ‘orang-orang butuh’ atau setidaknya ‘orang-orang yang suka’ dengan traveling menyaksikan product anda. Setelah konsultasi ke sebagian orang, selanjutnya kamu memicu Fans Page Facebook dengan tema travelling.

Kembali, berasal dari pagi hingga malam, kamu cari foto pemandangan alam yang menarik, posting di Fans Page; repeat. Begitu terus hingga tangan kamu keriting. Memang sih ada hasilnya, likers secara vital meningkat. Tapi kamu kembali berpikir, kecuali sementara kamu habis banyak di kegiatan: cari foto, upload, cari foto upload. Melelahkan.

Lalu kamu mengeluhkan persoalan ini ke ahli internet marketing. Dia sesudah itu tawarkan kamu sebuah tools bernama Review Viraltag.

Sekarang, tulisan kamu dua bulan penuh sudah terjadwal. Anda tinggal tunggu sambil melaksanakan optimasi bisnis dengan langkah yang lain. Waktu kamu lebih luang, produktifitas kamu bertambah.

Saya miliki sebuah Fans Page yang likernya sudah berjumlah 97.000. Karena tambah ke sini saya tambah sibuk; saya benar-benar tidak ada sementara lebih untuk mengupdate Fans Page tersebut, hingga saya Mengenakan ViralTag.

Pertama, kamu kudu daftar pernah ViralTag. Tools ini berbayar sebetulnya, tetapi kamu bisa mencobanya selama 14 hari. Bila berasa tingkatkan produktifitas dan benar-benar memberi tambahan manfaat, kenapa berhenti berlangganan?

Kedua, hubungkan ViralTag dengan account media sosial kamu (Pinterest, Facebook, Instagram, LinkedIn, Tumblr) sesuai dengan kepentingan anda. Karena saya bergerak di Facebook dan Pinterest, maka saya menghubungkan ViralTag dengan Facebook dan Pinterest.

Ketiga, kamu bakal diminta untuk menginstall ekstensi google chrome (tools untuk scraping foto), agar kamu tidak kudu cape-cape download foto terus upload.

Keempat, sesudah ekstensi google chrome terinstall, perihal yang seterusnya kudu kamu melaksanakan adalah: mengawali menjadwalkan tulisan anda.

Contoh:

Saya menghubungkan 3 account media sosial (2 Facebook Fans Page dan 1 account Pinterest), di sini saya bakal mencontohkan bagaimana scraping Instagram foto selanjutnya direupload ke Fans Page.

Kemudian, buka instagram.com selanjutnya cari account anonim yang puas repost foto orang lain (misal, kecuali topik yang kamu menentukan / bisnis yang sedang kamu geluti adalah travel bisa buka account @wonderful_places). Setelah terhubung account yang relevan dengan bisnis anda, seterusnya scroll terus ke bawah hingga foto yang ditampilkan banyak (sebanyak yang inginkan kamu posting atau lebih).

Menurut saya, harga yang di tawarkan untuk berlangganan ViralTag sudah memadai sesuai dengan fitur yang bisa kita dapatkan.

Untuk pemakaian individual / pribadi, kamu bakal dikenakan ongkos $24/bulan atau kira-kira IDR 320.000 (hanya bisa dipakai satu orang), $79/bulan atau kira-kira IDR 1.055.000, dan $249/bulan atau kira-kira IDR 3.330.000